
NEWS TIMES, Surabaya – Tenaga pendidik hingga karyawan dilingkungan Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya mendapatkan pelatihan digital branding, Bertajuk Crafting Content Workshop 2024, kegiatan ini digelar selama dua hari yakni pada 1 – 2 Februari 2024 di Graha Prof. H. Roeslan Abdulghani Untag Surabaya, Ruang Q210.
Workshop ini mengangkat tema ‘Seni Membangun Digital Branding melalui Konten dan Tulisan’ dengan tujuan memberikan pemahaman mengenai pentingnya digital branding, khususnya dalam konten video, desain dan penulisan berita.
Total ada 94 peserta yang hadir yakni terdiri dari perwakilan staf dari setiap unit kerja di Untag Surabaya, seluruh fakultas di Untag Surabaya, SMP 17 Agustus 1945 (SMPTAG) Surabaya, SMA 17 Agustus 1945 (SMATAG) Surabaya, serta guru dari SMPTAG dan SMATAG, dan dosen di Untag Surabaya.
Supangat, M.Kom., Ph.D., ITIL., COBIT., CLA, Direktur Direktorat Sistem Informasi (DSI) YPTA Surabaya menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk memahami konsep branding yang tepat untuk lembaga dan institusi.
“Acara ini bukan sekedar seminar, melainkan juga workshop yang mengajak peserta untuk membuat dan mempraktikkan sebuah produk secara langsung. Hal ini bertujuan mendukung unit-unit lain agar dapat berkreasi menjadi seorang kreator di lingkungan masing-masing, sambil memahami konsep branding yang tepat untuk lembaga dan institusi. Saya yakin kegiatan ini akan menghasilkan sesuatu yang bernilai melalui pendekatan branding yang tepat,” jelas Supangat.
J. Subekti, S.H., M.M., Ketua YPTA Surabaya menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan jawaban terhadap tantangan zaman, di mana konten dan branding memiliki peran penting.
“Artinya, kita berusaha untuk menjawab tantangan jaman sekarang. Media digital yang canggih akan bermanfaat hanya jika didukung oleh sumber daya manusia yang berkualitas. YPTA Surabaya berkomitmen untuk selalu menghargai karya dan prestasi para tenaga pendidik dan kependidikan,” tukasnya.
Crafting Content Workshop menghadirkan tiga pemateri ahli di bidangnya. Pada hari pertama, Herma Prabayanti, S.E., M.Med.Kom, seorang dosen dan konten kreator, memaparkan materi tentang ‘Strategi Digital Branding Instansi Pendidikan’.
Sementara Aditya Agung, seorang foto & video antusias, memberikan materi ‘Membuat konten asyik dan menarik hanya dengan handphone’.
Hari kedua workshop diisi dengan materi ‘Kreativitas Desain dalam Website’ oleh Aditya Agung, dan ‘Teknik Penulisan Berita yang Efektif’ oleh Arif Ardliyanto, S.Sos.I., M.I.Kom pimpinan Redaksi (Pimpred) iNewsSurabaya.id MNC Group
Selain itu ada juga Benedictus Raflin, S.I.Kom, staff Humas dan Protokoler Untag Surabaya, yang juga merupakan salah satu peserta Crafting Content Workshop, menyatakan bahwa kegiatan ini memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas kerja.
“Ini acara yang bagus banget karena sifatnya mengedukasi, jadi dalam bekerja kita perlu merefresh kembali materi-materi sewaktu kuliah. Agar ketika bekerja, kualitasnya tetap optimal,” tutupnya. (bh-newstimes.id)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News